Pernahkan teman teman mengalami hal yang sangat menjengkelkan,yaitu ketika teman ingin menhidupkan cpu dan ternyata ketika tombol di on kan dan……..jangankan hidup ada tampilan dilayar, ini malah sama sekali tidak ada respon dalam pc anda.dan ini mungkin membuat anda jadi dongkol dan bertanya Tanya kenapa dengankomputerku ini,ya tentu saja anda harus bersabar  cobalah amati dulu kira kira apa masalahnya.

 Hal hal yang harus anda perhatikan:

  1. 1.       Pastikan listrik dari PLN tidak ada gangguan,cek lampu atau mungkin sambungan stop kontak sudah tersambung.

  1. 2.       Cek power suplly yang ada dalam cpu

.Buka case cpu dan lepaskan cabut kabel yang menuju ke mainboardnya
.Setelah dicabut lihatlah dari sekian banyak kabel ada warna warni kabel,ada kabel yang warnanya hijau dan hitam koneksikan dengan konektor,karena itu adalah konektor power good dalam istilah teknisnya kalau psu jalan berarti ada yang lain ato psu memang tidak kuat.

  1. 3.                   dalam case mesti ada tombol yaitu tombol reset dan tombol power,cek tombol tersebut dengan     tester caranya pastikan tester dalam posisi ohm,lepas kabeltombol dan coba ditekan kalau tester berjalan berarti tombol bagus.
Setelah menganalisa dari  semua komponen dan ternyata bagus berarti  yang bermasalah adalah bagian matherboardnya. Solusinya tentu saja harus diganti ,selamat mencoba.