Memiliki rambut lurus dan rapi adalah idaman kebanyakan orang terutama kaum wanita, namun proses pelurusan/rebonding memerlukan waktu yang tidak pendek, bisa sampai 4-5jam, bayangkan bila kita di salon kecantikan selama itu ........ nah, saya ingin berbagi tips tentang langkah-langkah rebonding sehingga semua itu bisa dikerjakan di rumah saja dengan bantuan teman tanpa harus ke salon.

Pertama-tama siapkan dulu alatnya meliputi catok, hair dryer, sisir
Lalu siapkan kosmetik meliputi shampo, kondisioner, obat pelurus step 1 dan neutralisir/step 2, antifrizz spray, vitamin/hair recovery

Setelah itu inilah langkah-langkahnya

1. Cuci rambut menggunakan shampo tanpa menggunakan kondisioner sampai benar-benar bersih untuk    mempercepat proses peresapan obat pelurus lalu keringkan dengan hair dryer.

2. Sisir rambut dan bagi menjadi 4 bagian, lalu beri anti frizz spray untuk melindungi rambut dari obat.

3. Beri obat pelurus step 1 selapis demi selapis dengan ketebalan kurang lebih 1 cm, setelah semuanya rata diamkan sebentar agar obat meresap, lakukan pengecekan dengan cara ambil sebagian rambut dan tarik perlahan, jika rambut yang ditarik tidak kembali berarti obat sudah meresap dengan baik.

4. Sisir rambut selapis demi selapis, jepit dengan jari tengah dan telunjuk lalu tarik ke bawah dan dilakukan bergantian dengan tangan kanan dan kiri selama 3 kali, tekhnik ini disebut tekhnik smoothing. setelah semua bagian rambut selesai di smoothing, diamkan 15 menit.

5. Bilas rambut dengan air hangat tanpa sampo dan kondisioner sampai rambut benar-benar bersih dari obat.

6. Keringkan hingga setengah kering saja lalu beri vitamin / hair recovery untuk melindung rambut dari proses pencatokan.

7. Bagi rambut menjadi 4 bagian dan lakukan pencatokan rambut selapis demi selapis, kejelian dalam proses ini sangatlah diperlukan untuk mendapatkan hasil pelurusan yang sempurna.

8. Diamkan rambut 5 menit untuk mendinginkanya setelah proses pencatokan.

9. Bagi kembali rambut menjadi 4 bagian lalu oleskan neutralisir/step 2 selapis demi selapis sampai merata dan diamkan selama 15 menit.

10. Bilas rambut menggunakan kondisioner sampai rambut benar-benar bersih lalu keringkan.

Nah ... sekarang anda sudah bisa mendapatkan rambut yang lurus tanpa harus ke salon.
baca juga cara merawat setelah pelurusan