Cara alternatif untuk membetulkan power supply yang rusak,kenapa saya bilang alternatif?
ya saya hanya ingin berbagi pengalaman saja.Power supply sebagai catu daya  ,kalau mendengar kata kata ini  sebenarnya perangkat elektronik pasti ada power supplynya,cuma kapasitas amper dan tegangan yang berbeda beda,dari banyak nya power supply itu ada beberapa yang sudah saya terapkan,dengan kemungkinan jadi mencapai 98% berhasil.kembali kepermasalahan [alternatif] dimana saya tidak bisa menemukan komponen yang saya butuhkan,mungkin karena faktor terbakar nilai tidak terbaca ataupun karena keterbatasan komponen dipasaran. 


PENYELESAIAN

Sebaiknya kalau memang sudah terpojok akali saja dengan menggunakan  rangkaian yang dijual di toko toko elektronik yang mudah untuk dipasang seperti pada gambar
cara pemasangan,  ada tiga kabel dengan warna merah adalah vcc input yang nantinya dipasang pada titik trafo sebagai ganti dari ic regulator/transistor fat.kabel warna hitam sebai ground.dan warna biru adalh sebagai autocopler,pendeteksi perubahan tegangan[biasanya tidak dipasang tidak masalah.agar tidak terjadi kerusakan pada rangkaian,lepas komponen yang rusak dibagian primer power supply,pastikan rangkaian sekunder tidak ada masalah
Rangkaian komponen tersebut bisa dipasang pada, rangkaian TV ,LCD,MONITOR TABUNG.

Catatan:untuk powersupply yang rusak bagian primernya.

SELAMAT MENCOBA....
baca juga cara membetulkan lcd yang blank putih