Banyak sekali permasalahan yang terjadi di dunia electronik salah satunya ialah pada monitor lg monitor 19 inch tombol sentuh.Pada awalnya tidak ada masalah yang setiapa harinya memang dipakai untuk menyelesaikan tugas dan sesekali untuk refresing dengan memainkan games kecil kecilan yang memang sudah ada sejak cpu dibeli ditoko sebelah.,Awal dari permasalahan terjadi ketika habis slesai mengetik komputer saya matikan,dan ketika sudah beberapa jam dihidupkan pada layar monitor tidak ada gambar/tampilan sama sekali padahal lampu power masih menyala.ketika saya lepas kabel yang menuju ke cpu pada layar muncul tulisan no signal cable dan saya pasang lagi tetap tidak ada tampilan.untuk meyakinkan permasalahan saya ganti dengan lcd lain dan hidup.

Langkah langkah yang dikerjakan

-Bongkar monitor lcd.
-Amati/ukur tegangan .
-Ganti komponen yang sekiranya bermasalah [misal elco pecah].
-Ganti rangkaian vidio/input.

Dari setiap penggantian komponen langsung dicoba untuk memastikan kerusakan,dan dari usaha itu keberhasilanya yaitu setelah saya ganti rangkaian vidio..[1Blog] yang harganya cukup lumayan.