Menulis yang dimaksud disini adalah menuangkan gagasan gagasan yang ada dikepala  menjadi sebuah bentuk tulisan yang dapat dibaca oleh orang lain,dimana tidak semua orang mau untuk melakukanya berikut beberapa tip untuk menuangkan kreativitas menulis:

1.CARILAH GAGASAN UNTUK TEMA TULISAN
Carilah tema yang kamu kuasaikarena kamu tidak usah melakukan observasi atau pencarian materi,semua bahan mesti sudah ada di kepala tinggal bagai mana kamu menuangkan ya menjadi sebuah tulisa yang kamu inginkan untuk disampaikan.
2.BUATLAH KERANGKA
Biasanya saat menulis ditengah jalan kita berhenti karena bingung mau dibawa kearah manatulisan kita .disisnilah pentingnya kerangka yang sebaiknya ditentukan di awal sebelum menulis agar alur tulisanya sudah terencana dan tidak akan akan kebingungan ditengah jalan.
3.MULAILAH  DENGAN KALIMAT YANG MUNCUL DIKEPALA BERKAITAN DENGAN TEMA
Kalimat pertama adalah kalimt yang sangat menentukan baik bagi penulis ataupun pembaca,kalimat pertama biasanya kan menentukan dilanjutkan atau tidak dia membaca tulisan kamu,karena itu pilih lah kalimat yang sederhana namun menarik  dan menimbulkan rasa penasaran pembaca.
4.JANGAN SENANG COPY PASTE
Percayalah pada dirimu sendiri jangan sekali kali meniru tulisan orang laian sekalipun itu adalah idola kamu sebab karakter tulisanmu itu akan sangat berguna jka  kelak tulisan kamu akan disukai banyak orang.
5. PERBANYAK MEMBACA
Ini sangat penting sekali,karena dengan banyak membaca maka kamua akan menemukan gagasangagasan dan ide yang menarik untuk dijadikan bahan tulisan


Agar tidak error saat  postingan dipublikasikan, baca juga artikel membetulkan error pada postingan